Berita Bola: Tak Terima Diejek, Striker Di Cile Ikuti Jejak Eric Cantona

Football5star.com, Indonesia – Seorang penyerang dari sebuah klub divisi utama Cile Audax Italiano ditahan oleh pihak kepolisian setelah menendang penonton.

Striker asal Argentina, Sebastian Pol, harus menerima nasib bermalam di kantor polisi setelah melakukan penyerangan terhadap penonton.

Dalam laga lanjutan liga melawan Universidad Catolica akhir pekan silam, emosi Pol terpancing setelah diprovokasi oleh penonton. Ia memanjat pagar yang berada di belakang bangku cadangan dan menendang seorang penonton. Sang korban terdorong, tetapi tidak sampai terjatuh.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku bahwa ia sebenarnya tidak memiliki niatan untuk menyerang sang suporter, melainkan hanya ingin menggertak. Ia pun menyesali perbuatannya.

“Aku sepenuhnya menyesal atas hal ini,” ujar Pol seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Aku meminta maaf kepadanya. Aku tidak bermaksud untuk menendangnya. Aku hanya ingin menakut-nakuti dirinya. Ini adalah hal baru yang hidup telah ajarkan kepadaku,” tambah dirinya.

Media di Cile mengklaim bahwa Pol kini dihadapkan dengan tuntutan hukum terkait kekerasan di dalam stadion olahraga. Untuk sementara, ia telah dilarang mendatangi acara olahraga apapun selama 20 hari dan berkemungkinan besar mendapatkan hukuman dari komisi disiplin.

Insiden ini tentu mengingatkan kita dengan yang dilakukan oleh mantan bintang Manchester United, Eric Cantona, dalam laga melawan Crystal Palace pada 1995 silam. Seperti yang kita tahu, ia menendang seorang suporter Palace bernama Matthew Simmons karena tidak terima dihina.

Comments
Loading...