Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Terry Kenang Awal Kejayaan Chelsea

237

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, John Terry, mengenang keberhasilan klub menjuarai Premier League dua kali berturut-turut pada tahun 2005 dan 2006.

Musim 2004-05 menjadi musim yang sangat penting dalam sejarah Chelsea. Untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir, mereka berhasil menjuarai Liga Inggris.

Trofi tersebut sekaligus menjadi titel liga pertama yang diangkat Terry sebagai kapten Chelsea.

Pada musim berikutnya, The Blues berhasil kembali finis di puncak klasemen Premier League. Itu adalah satu-satunya dua gelar liga secara berturut-turut dalam sejarah klub.

Terry, yang memutuskan untuk hengkang dari Stadion Stamford Bridge setelah kontraknya tidak diperpanjang pada akhir musim 2016-17 kemarin, mengaku sangat bangga dapat menjadi bagian penting Chelsea.

“Sebagai seorang pemain muda, Anda pasti ingin menembus skuat utama dan memberikan dampak besar. Namun, yang terpenting adalah Anda ingin memenangi trofi dan memberikan kebahagiaan kepada para suporter,” ujar Terry seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Tingkat kepercayaan diri di dalam ruang ganti ketika itu sangat tinggi. Kami memiliki pemain-pemain berkarakter besar dan membuat tim termotivasi. Itu adalah periode yang brillian. Selama dua tahun, kami benar-benar mendominasi Premier League dan tidak ada yang mampu mendekati kami,” tambah dirinya.

Selama berkostum Chelsea, Terry total berhasil meraih 15 trofi, termasuk satu titel Liga Champions, lima Premier League, dan tiga Piala FA.