Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Timothy Fosu-Mensah Tak Akan Dilepas Manchester United

172

Spekulasi kepergian Timothy Fosu-Mensah dari Manchester United mulai muncul. Hal itu membuat agennya angkat suara dan menegaskan pemain berusia 18 tahun itu tak akan hengkang dari Old Trafford.

Fosu-Mensah memang mulai mencuat dan diproyeksi menjadi salah satu andalan Man. United pada masa depan. Namanya baru diketahui pada musim lalu ketika Manajer Louis van Gaal memberikannya debut di tim senior menyusul krisis bek yang menimpa Setan Merah.

Fosu-Mensah adalah salah satu pemain akademi yang berhasil tampil di tim utama musim lalu. Memiliki kemampuan versatilitas dengan mampu bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah.

Meski begitu, sang pemain disinyalir tak akan mudah bersaing untuk kembali masuk ke tim utama asuhan Jose Mourinho, yang juga dikenal jarang menaruh kepercayaan kepada pemain muda dari akademi. Alhasil, dia dikabarkan akan dilepas entah dengan status permanen atau pinjaman.

Menyikapi rumor itu, agen Fosu-Mensah, Jonathan Barnett, mengaku bahwa Man. United tak memiliki rencana untuk melepas kliennya.

“Semua kabar yang beredar hanyalah gosip belaka. Tak ada kebenaran terkait kabar tersebut. Semua kabar yang datang hanya sampah,” tutur Barnett kepada Goal.

Fosu-Mensah sebenarnya bisa berguna sebagai pelapis tim utama pada musim depan. Apalagi, Mourinho belum menentukan komposisi utama lini belakang pada musim 2016-17.

Memiliki posisi asli sebagai bek kanan, Fosu-Mensah bisa saja menggeser Matteo Darmian atau Antonio Valencia. Begitu pula di sektor bek tengah, karena baru Chris Smalling yang memiliki garansi tampil reguler.