Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Vardy: Status Non-Unggulan Bakal Untungkan Leicester

156

Jamie Vardy  tak mempermasalahkan jika Leicester City tak jadi favorit juara di musim baru. Bagi Vardy, hal itu justru menjadi keuntungn bagi The Foxes karena bisa tampil lebih lepas.

Leicester mengejutkan banyak orang ketika mereka menjadi juara Premier League musim lalu. Padahal musim sebelumnya mereka masih berkutat di zona degradasi dan baru bisa lolos di pekan-pekan terakhir.

Bermaterikan pemain yang relatif biasa-biasa saja, Leicester justru mampu dipoles oleh Claudio Ranieri jadi sebuah tim yang tangguh. Vardy, Riyad Mahrez, N’Golo Kante, Wes Morgan, dan Kasper Schmeichel jadi bintang baru di Liga Inggris.

Leicester pun memasuki musim baru dengan status sebagai juara bertahan. Meski demikian, Leicester boleh dibilang tak lagi jadi favorit utama juara mengingat tim-tim tradisional sudah banyak berbenah.

Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal sudah mendatangkan beberapa pemain top serta manajer baru untuk membayar kegagalan musim lalu. Dengan begini persaingan akan semakin ketat.

Bagi Vardy, hal tersebut justru menguntungkan karena Leicester bisa tampil tanpa beban dan kembali mengejutkan.

“Saya rasa tim ini masih bisa lebih baik. Seperti permainan roller-coaster saja, Anda akan merasa berdebar-debar ketika duduk dan tiba-tiba ‘whoosh’! Itulah yang pemilik klub mau dan begitu juga manajer,” ujar Vardy di Soccerway.

“Klub punya momentum untuk melangkah lebih jauh dan kami masih punya beberapa hal yang belum dicapai,” sambungnya.

“Kami mungkin tidak akan memenangi liga lagi. Beberapa orang bilang bahwa kami hanya beruntung bisa jadi juara, tapi saya rasa tidak mungkin beruntung terus selama 38 laga. Hanya kalah empat kali dari 47 pertandingan tidak buruk kok.”

“Kami harusnya memang tidak  menjadi juara. Kami hanyalah tim kecil, seperti orang-orang katakan. Orang-orang masih bilang itu sampai sekarang. Tidak ada yang menjagokan kami, jadi kami bakal menikmatinya karena itu membuat kami bisa tampil oke,” tutupnya.