Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Wenger Sebut Liga Inggris sebagai Piala Dunia-nya Manajer

161

Arsene Wenger menyambut positif kehadiran manajer-manajer top di Premier League musim depan. Manajer Arsenal itu menilai liga nanti bagaikan Piala Dunia untuk para manajer.

Setelah kejutan Leicester City jadi juara Premier League musim lalu, musim 2016-2017 diprediksi akan makin sengit. Pasalnya tim-tim besar sudah pasti akan berbenah agar tak lagi disalip tim seperti Leicester.

Manchester United yang gagal jadi juara lagi sejak 2013 dan tak lolos ke Liga Champions memecat Louis van Gaal dan mendatangkan Jose Mourinho.

Lalu, Manchester City yang nyaris tak finis empat besar mengganti Manuel Pellegrini dengan Pep Guardiola. Sementara Cheslea menunjuk Antonio Conte untuk membangkitkan lagi tim usai musim yang buruk.

Kedatangan tiga manajer top itu menambah ketat persaingan karena masih ada Wenger, lalu Juergen Klopp di Liverpool, Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur, Claudio Ranieri di Leicester, Slaven Bilic di West Ham, dan juga Ronald Koeman di Everton.

Berkumpulnya para manajer top di Premier League tersebut tentu makin menambah sengit persaingan di atas. Meski diakui oleh Wenger hal itu berdampak positif untuk liga mengingat kualitasnya akan makin diakui oleh dunia.

“Ini bagus karena ini adalah semacam kejuaraan dunia untuk para manajer karena semua manajer terbaik datang ke Inggris untuk makin menyulitkan hidup Anda!” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

“Itulah yang Anda inginkan, Premier League jadi menarik. Makin banyak manajer berkualitas yang kami miliki, maka itu akan makin menarik dan menciptakan ketertarikan dari dunia luar,” sambungnya.

Wenger sendiri jadi manajer paling senior di Liga Inggris karena sudah 20 tahun menangani Arsenal. Meski gelar liga terakhirnya direbut pada musim 2003/2004 dan posisinya kerap digoyang karena prestasi buruk tim.