Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Wijnaldum Tak Masalah Dimainkan di Posisi Manapun

137

Georginio Wijnaldum siap memberikan yang terbaik untuk Liverpool. Pesepakbola asal Belanda itu pun tak masalah dimainkan di posisi manapun.

Wijnaldum jadi rekrutan keenam Liverpool musim panas ini setelah diboyong dari Newcastle United dengan transfer 25 juta poundsterling. Kontrak jangka panjang diberikan untuk pemain 25 tahun tersebut.

Liverpool sendiri tak kesulitan untuk memboyong pemain asal Belanda tersebut mengingat Wijnaldum memang ingin pergi setelah Newcastle terdegradasi.

Performa oke Wijnaldum musim lalu dengan 11 gol dan enam assist memang jadi alasan utama Juergen Klopp selaku manajer Liverpool mendatangkannya. Selain itu juga ada satu hal yakni kebisaaan Wijnaldum main di berbagai posisi yang menarik perhatian Klopp.

Selain berposisi utama sebagai gelandang serang, Wijnaldum juga bisa bermain di posisi kiri atau kanan.

Bahkan Wijnaldum juga mahir bermain sebagai salah satu dari duet gelandang pivot dalam formasi 4-2-3-1. Maka dari itu Wijnaldum pun tak masalah jika dimainkan Klopp bukan pada posisi favoritnya.

“Aku bisa bermain di berbagai posisi dan jika aku bisa tampil maksimal, bikin banyak gol, menunjukkan permainan terbaikku, maka aku tidak masalah,” ujar Wijnaldum seperti dilansir Soccerway.

Selain soal posisi bermain, Wijnaldum pun mengomentari bagaimana sesi latihan Klopp di Liverpool dengan di Newcastle musim lalu, yang tentunya bakal berperan banyak untuk performanya sepanjang musim 2016/2017.

“Saya tidak terbiasa dengan sesi latihan yang sekarang. Saya setahun bermain di Newcastle dan metode latihan kami berbeda jauh,” sambungnya.

“Kami bermain serangan balik, jadi sesi latihan berbeda karena Anda tidak berlatih seperti cara kami saat ini.”

“Berbeda jika dibandingkan dengan di Newcastle, tapi jika Anda bandingkan dengan latihan di Belanda, hampir mirip-lah,” tutupnya.