Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Cazorla Dipastikan Absen di Awal Musim 2016-2017

169

Arsenal tidak akan bisa memakai jasa Santi Cazorla di awal musim 2016-2017. Pasalnya, kondisi Cazorla belum pulih betul dan manajer Arsene Wenger tidak  mau memaksakannya.

Cazorla musim lalu memang kurang mendapat kesempatan unjuk gigi. Menurut catatan transfermarkt, Cazorla hanya main 23 kali dengan torehan lima assist dan tanpa satu gol pun dicetaknya.

Waktu mainnya pun hanya 1.965 menit karena memang Cazorla diganggu cedera sehingga performanya kurang maksimal. Cedera lutut yang dialaminya bulan November 2015 membuatnya harus absen panjang lima bulan.

Masih dalam tahap pemulihan akibat cedera tersebut, Cazorla kembali mendapat masalah pada achilles-nya sehingga waktu pemulihannya pun molor. Cazorla pun baru sempat bermain di pekan-pekan terakhir musim 2015/2016.

Di sesi pramusim ini pun Arsene Wenger selaku manajer Arsenal memang belum pernah memainkan Cazorla, sebelum dijadikan starter saat mereka mengalahkan Chivas Guadalajara di laga pramusim, Senin (1/8/2016) pagi WIB tadi.

Pada laga tersebut, Cazorla hanya bermain 45 menit sebelum ditarik keluar di pergantian babak. Selama sebabak, performa Cazorla memuaskan Wenger terutama perihal kondisinya yang makin membaik.

Meski demikian, Wenger tak mau ambil risiko dengan memainkannya terlalu cepat. Oleh karenanya, pemain asal Spanyol itu akan absen di pekan-pekan awal musim baru termasuk menghadapi Liverpool di pekan pembuka 15 Agustus mendatang.

“Untuk saat ni dia belum mencapai kondisi fisik yang baik. Itulah mengapa saya menariknya keluar di babak pertama,” tutur Wenger seperti dikutip Soccernet.

“Dalam hal kondisi fisik, dia sedikit tertinggal dari pemain lain tapi saya rasa dia bakal baik-baik saja, mungkin dia tidak bisa main di tanggal 15 Agustus, tapi dia kemungkinan bisa main di akhir Agustus,” sambungnya.