Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Punya Ibra dan Mourinho, MU Dinilai Bakal Juara Liga Inggris

244

Manchester United diprediksi bakal menjuara Liga Inggris musim 2016-2017. Pasalnya ‘Setan Merah’ punya dua sosok hebat dalam diri Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho.

Setelah berakhirnya era Sir Alex Ferguson pada 2013 yang ditandai dengan gelar Liga Inggris ke-20, MU mengalami penurunan prestasi. Diawali dengan era gerap David Moyes, ketika MU gagal lolos ke Eropa setelah finis posisi ketujuh.

Moyes dipecat, Louis van Gaal yang sarat pengalaman pun ditunjuk sebagai penggantinya. Van Gaal memang berhasil membawa MU finis empat besar di musim pertamanya sekaligus meloloskan lagi klub itu ke Liga Champions.

Tapi tekanan makin hebat di musim keduanya ketika dia dituntut untuk membawa MU bersaing lagi di jalur juara. Sayangnya musim lalu hanya posisi kelima yang didapat The Red Devils.

Kegagalan lolos ke Liga Champions membuat Van Gaal dipecat meski sempat membawa MU juara Piala FA. Lalu Jose Mourinho ditunjuk sebagai penggantinya.

Kedatangan Mourinho membawa antusiasme tinggi di antara para suporter. Belum lagi pembelian MU sejauh ini terbilang bagus dengan salah satunya mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan semakin dekat menggaet Paul Pogba.

Maka wajar jika MU dianggap sebagai kandidat terkuat juara Premier League dengan adanya sosok Mourinho dan Ibra.

“Saya tidak terkejut dia pindah ke United,” tutur Eriksson kepada Omnisport seperti dilansir Soccerway.

“Mourinho punya reputasi, sama dengan Zlatan, yang mana mereka biasa langsung menjuarai liga di musim pertama bersama klub barunya,” sambung pelatih asal Swedia tersebut.

“Jadi kenapa tidak? Mourinho dan Zlatan cukup untuk bisa menjuarai Premier League.”

“Perpaduan keduanya akan sangat hebat, khususnya untuk Zlatan. Itu akan jadi sesuatu yang luar biasa, jika dia bisa menambah lagi titel juara liga,” tutupnya.