Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Terkini: Sutton: Arsenal Mau Juara? Lengserkan Wenger dari Kursi Manajer

145

Sebagian orang menilai karier Manajer Arsene Wenger sejatinya sudah habis bersama Arsenal. Dia dinilai tak akan mampu lagi membawa The Gunners berjaya seperti pada masa lalu. Hal itu pun diakui mantan striker timnas Inggrs, Chris Sutton.

Memang, bersama Wenger, Arsenal mampu konsisten berada di papan atas dan lolos ke kompetisi Eropa. Namun, mereka pun acap kali tergelincir dalam upaya perburuan gelar juara Premier League.

Sutton merasa direksi The Gunners harus mengambil langkah berani membuat perubahan jika ingin menjadi juara, termasuk melengserkan Wenger.

“Selama Wenger masih menangani Arsenal, mereka tak akan lagi memenangi Premier League. Anda bisa lihat betapa berhasratnya Manchester United dan Manchester City,” tutur Sutton kepada BBC Five Live.

“Saya kembali khawatir dengan mereka musim depan. Mereka sama sekali tak memperlihatkan hasrat yang besar untuk bersaing,” tambah dia.

Sutton mengerti, Arsenal selalu mendapat keuntungan setiap tahun karena tak pernah absen di Champions League. Meski begitu, fans jelas ingin merasakan tim kesayangannya meraih trofi besar.

“Wenger dan manajemen hanya membuat fans bersedih. Saya tak tahu kemana mereka akan melau. Jika saya fan Arsenal, jelas akan sangat kecewa,” tuturnya.

“Musim lalu mereka punya peluang menjadi juara. Sayang, mereka tak memanfaatkan bursa transfer sebaik-baiknya. Fans pun akhirnya terbiasa dan menganggap posisi empat besar tak spesial jika tak juga juara,” pungkas dia.