Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Top 3 Liga Inggris: Terima Kasih Banyak Everton, ucap Lukaku

188

Berikut kami telah merangkum top 3 berita Liga Inggris:

1. Lukaku: Terima Kasih Banyak Everton

Striker Belgia Romelu Lukaku mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Everton. Pemain 24 tahun itu telah berpisah dengan The Toffees.

Manchester United dan Everton telah sepakat soal transfer Lukaku seharga 75 juta pound sterling. Rencananya pemain asal Belgia itu akan segera tanda tangan kontrak dengan Setan Merah.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat di @everton. Aku ingin berterima kasih atas dukungan fans selama empat tahun yang telah kita habiskan bersama-sama. Kalian membantuku melalui semua pertandinganku dan dengan bangga aku katakan, merupakan suatu kehormatan untuk bermain di depan Anda,” tulis Lukaku di akun instragram pribadinya.

“Kepada staf di stadion dan tempat latihan, terima kasih telah membuatku merasa betah sejak hari pertama aku datang. Kepada rekan satu tim, rasanya sangat menyenangkan bermain dengan kalian.”

“Kepada staf teknis terima kasih telah membantuku menjadi pemain yang lebih baik. Bekerja sama dengan kalian telah menjadi kesenangan dan aku akan menggunakan saran Anda sepanjang sisa karierku. Terima kasih Everton Football Club,” Lukaku mengakhiri.

Lukaku adalah mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

2. Resmi, Wayne Rooney Kembali ke Everton

Everton mengumumkan transfer Wayne Rooney dari Manchester United, Minggu (9/7/2017).

Tidak disebutkan berapa biaya yang digelontorkan Everton untuk memulangkan Rooney 13 tahun setelah kepergiannya. Satu yang pasti, kapten tim nasional Inggris itu diikat kontrak berdurasi dua tahun. Kedatangan Rooney lantas disambut antusias oleh Manajer Ronaldo Koeman. Menurut sang juru taktik, Rooney memiliki mental juara.

“Wayne telah menunjukkan kepada saya bahwa dia memiliki ambisi dan mentalitas yang kami perlukan. Dia tahu bagaimana untuk meraih gelar dan saya senang dia memutuskan untuk kembali,” kata Koeman.

“Dia mencintai Everton dan dia sangat berhasrat untuk kembali. Dia masih berusia 31 tahun. Saya juga tidak meragukan kualitasnya. Hal yang fantastis memiliki dia di sini,” ujar Koeman menambahkan.

Rooney bakal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku, mesin gol klub dalam beberapa musim terakhir.

Pemilik nama terakhir memutuskan pindah ke Manchester United dengan nilai transfer 70 juta poundsterling.

3. Arsenal: Giroud Cocok Berduet dengan Lacazette

Mantan Pelatih Olympique Lyon, Remi Garde menilai Olivier Giroud dan Alexandre Lacazette bisa bekerja sama dan saling melengkapi di lini depan Arsenal.

“Giroud dan Lacazette adalah dua pemain berbeda yang dibutuhkan Arsene Wenger. Musim panjang dan targetnya tinggi untuk klub seperti Arsenal. Untuk memiliki kedua pemain di tim tidak terlalu berlebihan, dan ada kemungkinan keduanya bisa main bareng,” kata Garde kepada France Football.

Giroud digosipkan akan meninggalkan Arsenal seiring kedatangan Lacazette di Emirates. Ada dua klub yang tertarik pada Giroud, yakni West Ham United dan Arsenal.

Meski demikian, Giroud dan Lacazette menurut Garde sebenarnya cocok bekerja sama. Giroud bisa mengandalkan kekuatannya di lini depan, sementara Lacazette melengkapinya dengan kecepatan.

“Buktinya di Lyon, Lacazette bisa main bareng Bafétimbi Gomis. Kami mendapatkan keseimbangan dengan memainkan lini tengah berlian. Itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan Wenger dengan kedua pemain ini. Lacazette adalah pemain yang cukup cerdas untuk beradaptasi dengan itu, dan Giroud juga,” Garde menjelaskan.

Musim lalu, Giroud sudah kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Ia hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris. Meski demikian, Giroud tetap mampu mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Giroud telah membela Arsenal sejak 2012 lalu. Total, mantan pemain Montpellier itu telah tampil dalam 226 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol. Pemain 30 tahun itu juga memenangkan lima trofi bersama Meriam London. Mulai dari tiga Piala FA hingga dua trofi Community Shield.