Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bermaksud Baik, Wasit Ini Malah Dikecam Mourinho

201

Football5stars.com, Indonesia – Antonio Valencia mendapatkan kartu merah dalam pertandingan Manchester United VS Real Salt Lake (RLS), Selasa (18/7/2017). Insiden ini terjadi setelah pemain asal Ekuador itu menekel pemain RLS, Sebastian Saucedo pada menit ke-66.

Sebenarnya wasit tidak langsung mengeluarkan kartu merah. Ia lebih dulu menyarankan pelatih United, Jose Mourinho, untuk mengganti Valencia.  Itu dimaksudkan untuk menjaga sportivitas pertandingan persahabatan. Namun, Mourinho ternyata menolak saran tersebut. Tak ayal, pemain bernomor punggung 25 itu pun dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Mourinho mengecam tindakan baik wasit itu. Menurutnya valencia tidak seharusnya diganjar kartu merah karena Saucedo sebelumnya membahayakan pemain Red Devils.

“Pertandingan di-delay karena wasit meminta saya untuk mengganti Valencia tapi saya tidak sepakat,” ujar Mourinho usai laga. “Saya tidak sepakat dengan kartu merah tersebut karena Saucedo sangat berbahaya pada babak kedua. Hal yang terjadi pada Juan Mata dan beberapa aksi lainnya adalah bahaya menurut saya,” kecam mantan manajer Chelsea tersebut.

Meskipun berang dengan keputusan wasit, Mourinho tidak membesar-besarkan hal tersebut. menurutnya, ini hanyalah pertandingan uji coba. “Tapi ini hanya pertandingan pramusim, tidak masalah, jadi pengalaman buat kita untuk bermain dengan 10 pemain,” tutup pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, United tetap mampu menang 2-1 atas tuan rumah. Striker baru mereka, Romelu Lukaku, Mencetak gol kemenangan pada menit ke-38. Armada Mourinho sempat ketinggalan terlebih dahulu pada menit ke-23 oleh gol Luis Silva, namun disamakan oleh Henrikh Mkhitaryan enam menit kemudian.