Bernardo: Main Untuk Guardiola Jadi Pengalaman Luar Biasa

Football5Star.com, Indonesia – Pemain anyar Manchester City, Bernardo Silva, sangat menikmati dilatih oleh Pep Guardiola. Baginya, bermain untuk pelatih asal Spanyol itu menjadi pengalaman luar biasa dalam kareier sepak bolanya.

Pada musim perdananya bersama The Citizen, Bernardo sudah berhasil mempersembahkan dua gelar untuk klub asal Manchester tersebut. Setelah merengkuh trofi piala liga, ia baru saja mengangkat trofi Premier League ketika kompetisi masih menyisakan lima pekan lagi.

Pemain asal Portugal ini pun mengaku senang bisa memberikan yang terbaik untuk klub. Tapi menurutnya, peran Guardiola yang menjadi faktor utama keberhasilan mereka meraih trofi kelima Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

zimbio.com

“Sangat senang bisa menjuarai liga di kompetisi sesulit Premier League. Sekarang saatnya bagi kami untuk bersantai dan merayakan keberhasilan tim bersama fans. Tapi jujur saja kami tidak menyadari Manchester United kalah 0-1 Minggu kemarin,” ujar Bernardo seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Selasa (17/4/2018).

“Tidak ada yang bisa saya katakan pada manajer. Dia seorang juara yang berhasil membangun sebuah tim dan membentuk karakter fantastis. Ini adalah pengalaman luar biasa bisa bermain untuknya. Bukan hanya saya, tapi ini juga dirasakan semua pemain,” tutupnya.

Kepastian City meraih gelar liga musim ini tak lepas dari kekalahan 0-1 yang diterima United di Old Trafford. Mereka yang sehari sehari sebelumnya menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1 pun membuat jarak 16 poin tidak mampu lagi dikejar Setan Merah.

Comments
Loading...