Van Gaal: Mau Juara, Kalahkan City Dahulu

Ryan Giggs & Louis van Gaal - manchestereveningnews.co.uk

Manajer Manchester United, Louis van Gaal membuka peluang anak asuhnya meraih gelar juara Premier League. Akan tetapi, Van Gaal menegaskan, menang atas Manchester City adalah salah satu syarat bagi Man. United untuk mewujudkan target tersebut.

Usai takluk dari Arsenal dengan skor 0-3 di laga sebelumnya, Man. United bangkit dan mampu mengalahkan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10). Gol-gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh Morgan Schneiderlin, Ander Herrera dan Wayne Rooney.

Kemenangan itu mengokohkan posisi Man. United di posisi ketiga klasemen Premier League sementara dengan 19 poin. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Arsenal di posisi kedua dan terpaut dua poin dari Man. City selaku pimpinan klasemen.

Man. United akan menjamu Man. City di Old Trafford, Minggu (25/10). Van Gaal menuntut para pemainnya menjaga konsistensi sebelum melawan sang rival sekota.

“Saya sangat gembira dengan respons para pemain dan begitu bangga dengan penampilan ini (melawan Everton),” ungkap Van Gaal, seperti dilansir Goal.

“Saya pikir itu penampilan yang bagus dan mungkin menjadi awal dari banyak kemenangan,” sambung manajer asal Belanda tersebut.

“Kami harus lebih konsisten pekan depan. Saat mampu menang atas Manchester City, maka kami bisa mengatakan bahwa kami bisa memikirkan tentang juara (Premier League),” tegas Van Gaal.

“Kami selalu menargetkan gelar juara. Tentu saja itu hal yang penting bagi ambisi kami,” tuntasnya.

Sebelum menghadapi Man. City, Man. United akan melawan CSKA Moskva di Arena Khimki pada matchday 3 fase grup Liga Champions, Rabu (21/10).

BERITA TERKINI