Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bidik Tielemans, Man. United di Depan Chelsea

132

Manchester United berada di baris terdepan dalam perburuan gelandang berbakat Anderlecht, Youri Tielemans. Selain Man. United, juara bertahan , Chelsea juga memantau gelandang berusia 18 tahun itu.

Menurut laporan Goal, perwakilan Man. United dan Chelsea telah bertemu agen Tielemans di London pekan lalu. Kedua klub raksasa Inggris itu berniat merekrut Tielemans pada musim panas mendatang.

Tielemans merupakan salah satu talenta yang paling bersinar di Eropa saat ini. Padahal, pemain yang beroperasi sebagai gelandang tengah itu baru satu tahun menuntaskan masa sekolahnya.

Pada usianya yang baru menginjak 16 tahun, Tielemans telah mencatatkan debut di ajang bergengsi seperti Liga Champions. Bahkan, kini dia telah memegang peranan penting di sektor tengah Anderlecht.

Tidak heran, dalam dua musim terakhir, Tielemans berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik di Belgia. Musim ini, performanya terus mengalami kemajuan dan telah mencetak tiga gol dari tujuh penampilan di Liga Belgia.

Man. United mengisyaratkan tengah melakukan investasi dengan membeli sederet pemain muda berbakat, seperti Luke Shaw, Memphis Depay dan Anthony Martial dalam dua musim terakhir. Hal itu diakui manajer Louis van Gaal saat mengomentari pembelian Martial dari AS Monaco.
Dalam beberapa kesempatan, Setan Merah telah mengirimkan pemandu bakat untuk mengamati Tielemans. Dia diproyeksi sebagai pengganti Michael Carrick yang semakin termakan usia.

Van Gaal dikenal kerap memberi kepercayaan terhadap pemain muda dan itu bisa menjadi daya tarik bagi Tielemans. Pasalnya, jam terbang yang kurang bakal dihadapi Tielemans apabila bergabung dengan Chelsea.

Sebagai bukti, Chelsea membeli Romelu Lukaku dari Anderlecht pada 2011 lantas menjualnya tiga musim berselang setelah dipinjamkan ke Everton sebanyak dua kali.