Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bilic: Joe Hart Kurang Dihargai di Inggris

126

Football5star.com, Indonesia – Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengaku bingung kenapa kipernya, Joe Hart, selalu mendapat kritikan. Padahal, menurut Bilic, kiper 30 tahun itu tampil cukup baik musim ini.

Hart tampil gemilang saat Timnas Inggris menang 1-0 atas Slovenia. Kemenangan itu memastikan langkah The Three Lions ke Piala Dunia 2018. Meskipun mencatatkan clean sheet, namun penampilan Hart tetap dikritik media-media Inggris.

Menurut Bilic, Hart pantas mendapatkan penghormatan atas kerja kerasnya selama ini. “Saya pikir Anda tidak menghargai Hart, saya melihat pertandingan melawan Slovenia. Dia adalah pemain terbaik,” kata Bilic seperti dilansir Soccerway.

“Tapi Anda (jurnalis) tidak memiliki perasaan itu dari studio, dari komentator, mengatakan itu adalah penalti untuk Slovenia, tapi itu bukan penalti. Jika kiper lain dalam situasi seperti itu, tidak akan ada yang mengatakan bahwa itu adalah sebuah penalti.”

“Apakah Hart menjadi sasaran empuk? Ya. Dia kiper brilian. Dia menahan tembakan, dia ada setiap saat, entah itu di City atau Torino atau West Ham. Dia adalah seorang profesional hebat dan terbaik,” Bilic menambahkan.

West Ham United sendiri kini berada di peringkat 15 Liga Inggris. Akhir pekan ini, Hart dan kawan-kawan bakal tandang ke markas Burnley. Kemenangan jadi harga mati bagi The Hammers guna mendongrak posisi mereka di klasemen.