Bilic: Kartu Merah Matic Mempengaruhi Hasil

80

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengaku bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya ketika mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada Sabtu (24/10). Meski demikian, Ia juga mengakui bahwa kartu merah yang diterima Nemanja Matic turut mempengaruhi hasil akhir.

Dalam pertandingan yang digelar di Bolyen Ground tersebut, West Ham berhasil unggul terlebih dahulu melalui Mauro Zarate di menit ke-17. Meski sempat disamakan oleh Gary Cahill pada menit ke-56, tuan rumah memastikan tiga angka lewat gol Andy Carroll pada menit ke-79.

“Kami sangat senang. Kami bermain dengan baik. Kemenangan ini sangat penting karena kami melawan juara bertahan dan bermain di hadapan pendukung sendiri. Ini adalah hari yang sempurna bagi kami,” ujar Bilic seperti yang dikutip oleh BBC.

Pertandingan sendiri diwarnai oleh beberapa kejadian kontroversial. Gol Cesc Fabregas pada menit ke-42 dianulir oleh wasit karena Fabregas dianggap berada dalam posisi offside. Dua menit kemudian, Matic mendapatkan kartu kuning kedua karena dianggap tidak mematuhi perintah wasit.

Menurut manajer asal Kroasia tersebut, diusirnya Matic keluar lapangan memiliki peranan besar atas kemenangan The Hammers.

“Mengenai gol yang dianulir, tidak ada yang dapat mengetahui pasti posisi Fabregas karena perbedaannya sangat tipis. Itu adalah keputusan yang sangat berat bagi wasit,” jelas Bilic.

“Namun, itu memang jelas kartu merah. Dua pelanggaran yang Ia lakukan memang pelanggaran. Itu memiliki efek yang besar pada jalannya pertandingan,” tuntasnya.

Kemenangan atas The Blues membuat West Ham naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 20 poin.

You might also like More from author