Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bilic: Kisah West Ham Tak Lebih Elok dari Leicester

132

Sebagai tim papan tengah, West Ham United sejatinya mampu mempertontonkan performa apik sepanjang musim. Perjalanan mereka sepanjang musim ini terbilang cukup impresif. Namun, Manajer Slaven Bilic menyadari, kisah West Ham musim ini masih kalah elok ketimbang Leicester City yang masih perkasa di puncak klasemen Liga Inggris.

Kini West Ham masih bertengger di posisi keenam klasemen Liga Inggris dan berpeluang merebut peringkat empat besar sekaligus lolos ke Liga Champions pada musim depan. Klub berjuluk The Hammers itu juga menjadi salah satu yang paling produktif di Liga Inggris musim ini. Gelontoran gol mereka cuma kalah dari Tottenham Hotspur, Manchester City, Leicester, dan Arsenal, serta mampu mengungguli klub raksasa lain semisal Liverpool, Chelsea, hingga Manchester United.

Namun, Bilic sadar apa yang dicapai anak asuhnya masih tak lebih mengilap ketimbang Leicester yang kini tengah merajut dongeng indah menjadi juara Liga Inggris. Sukses Leicester membuat pujian yang semula laik diberikan kepada West Ham menjadi berkurang.

“Orang-orang menyadari kami menjalani musim yang bagus dan memainkan sepak bola indah, mereka pun memuji kami. Namun, apa yang telah dilakukan Leicester membuat kesuksesan kami musim ini sedikit berada di bawah bayang-bayang. Itu normal. Apa yang dilakukan Leicester seperti dongeng dan mereka pantas mendapat kredit. Sangat luar biasa,” bilang Bilic kepada BBC Sport.

West Ham akan menghadapi Leicester pada pekan ke-34 Liga Inggris Minggu (17/4) dengan modal kurang baik. Dalam tiga pertemuan terakhir di semua ajang, West Ham selalu menderita kekalahan dengan skor serupa 1-2. Namun, The Hammers hanya kalah sekali dari 16 laga tandang terakhir di Liga Inggris (menang 6, seri 6, dan kalah 4).