Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bilic: Tak Ada Alasan untuk Tak Hormati Mourinho

118

Sebagai seorang manajer, curriculum vitae dari manajer Chelsea, Jose Mourinho, boleh dibilang sudah lengkap. Oleh karena pencapaiannya itu tak ada lagi alasan untuk tek memberi respek untuknya.

Mourinho sudah pernah melatih di empat Liga Eropa. Di empat kompetisi itu, Mourinho selalu mencatatkan diri menjadi juara.

Keberhasilan mengantarkan FC Porto menjadi juara Liga Champions pada tahun 2004, yang menjadi titik awal kesuksesan manajer yang berjuluk The Special One itu. Sementara itu, catatan paling tinggi dicatatkan saat menangani Inter Milan dengan raihan treble di musim 2009/2010.

Menatap pertandingan melawan Chelsea di Upton Park, Sabtu (24/10/2015), manajer West Ham United, Slaven Bilic, memberikan sanjungan untuk Mourinho. Manajer asal Portugal itu disebut pantas untuk diberi respek.

“Aku sungguh senang dan sejak itu kami bertukar pesan. Aku sungguh menyukai dia. Aku benar-benar menyukainya,” kata Bilic di Soccerway.

“Dia merupakan segalanya, tapi membosankan. Juga untuk media, dia seperti magnet. Dia merupakan seseorang yang top. Orang paling sukses, orang paling berkharisma, si nomor satu, mereka selalu menjadi orang yang mempolarisasi.”

“Anda mencintai mereka atau Anda membenci mereka. Aku tak mencoba untuk berkampanye guna menjadi presiden atau perdana menteri di Inggris. Aku tak membahas mengapa orang mencintai atau membenci dirinya.”

“Tapi, tak ada peluang untuk Anda tak memberi respek untuk dia dan semua yang sudah dia capai. CV-nya sungguh luar biasa,” imbuhnya.