Bobol Gawang Liverpool Selalu Spesial Bagi Rooney

287

Football5Star.com, Indonesia – Wayne Rooney kembali menjadi momok menakutkan bagi Liverpool. Bertanding di Anfield, Minggu (10/12/2017) pada laga bertajuk Derby Merseyside, Wazza berhasil bobol gawang Simon Mignolet melalui titik putih. Ia pun mengaku selalu merasa spesial ketika mencetak gol ke gawang The Reds.

Ini adalah gol pertama Rooney berseragam Everton sejak kembali ke Goodison Park. Sebelumnya, ia sudah mencetak tujuh gol ke gawang Liverpool. Namun, gol-gol tersebut ia bikin saat masih berseragam Manchester United.

“Sangat fantastis mendapat poin di sini. Liverpool adalah tim yang hebat dan memiliki pemain yang bagus. Kami tahu ini akan sangat sulit dan terus bermain hati-hati. Kami bertahan dengan baik dan bisa membuat tiga peluang bagus,” kata Rooney seperti dilansir BBC, Minggu (10/12/2017).

“Sangat luar biasa bermain di derby. Kota Liverpool sangat luar biasa menyambut laga ini dan Evertonian senang dengan apa yang kami raih. Bagi saya selalu spesial bisa mencetak gol ke gawang Liverpool, tanpa harus memikirkan klub mana yang sedang dibela,” sambungnya.

zimbio.com

Pada laga kali ini, Rooney diplot sebagai pemain sayap oleh Sam Allardyce hingga membuatnya lebih banyak membantu pertahanan ketimbang menyerang. Kendati bukan bermain di posisi aslinya, ia bermain cukup baik sepanjang laga.

Wazza akhirnya diganti oleh Phil Jagielka pada menit 82 untuk mengamankan satu poin. Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat 10 menggeser Southampton.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.