Bos The Magpies Menyesal Beli Newcastle

113

Football5star.com, Indonesia – Bos Newcastle United, Mike Ashley, kembali buka suara. Setelah sebelumnya mengatakan bahwa timnya tak punya uang untuk mendatangkan pemain, ia kini berbicara bahwa menyesal saat awal-awal membeli Newcastle.

Pasalnya, Ashley tak melakukan uji tuntas pada klub saal awal membelinya. Pemilik bisnis ritel Sports Direct itu merasa perlu menyelamatkan Newcastle yang mengalami keterpurukan finansial hasil peninggalan pemilik sebelumnya.

“Sangat naif pada awalnya. Kami memiliki kepemilikan keuangan, lalu berbicara tentang investasi di tempat latihan dan akademi, kami memiliki strategi, membeli talenta muda dan berkembang,” ujar Ashley dikutip dari Sky Sports, Minggu (13/8/2017).

“Itu sekitar 2013, 2014, kami berjalan dengan cukup baik, dan kemudian dalam waktu 18 bulan roda-rodanya telah tersendat, kembali benar-benar harus mulai dari awal lagi,” lanjut pria terkaya ke-15 di Inggris menurut Majalah Forbes 2012 itu.

Meski menyesal, Ashley mengaku sayang apabila asetnya itu harus dijual. Musim 2015/16 Newcastle harus terdegradasi ke divisi championship. Banyak yang menyarankan untuk menjualnya. Namun, jutawan asal Inggris itu tetap bertahan dan timnya mampu kembali tampil di kasta tertinggi Liga Inggris musim ini.

Ashley menjadi pemilik saham terbesar The Magpies pada 2007 silam. Ia membeli saham Sir John Hall sebanyak 41,6% di Newcastle dengan harga satu pound per saham, dengan total biaya sebesar 55 juta pounds melalui perusahaannya St James Holdings Ltd.

 

You might also like More from author