Bournemouth Disiapkan untuk Jadi Juara Liga Inggris

243

Co-owner Bournemouth, Matt Hulsizer, mengungkapkan ambisi besarnya. Pengusaha asal Amerika Serikat itu ingin melihat Bournemouth menjuarai Liga Inggris suatu hari nanti.

Bahkan, tak cuma Liga Inggris, Hulsizer juga berambisi membawa The Cherries menggenggam trofi Liga Champions di masa depan. Padahal, ini adalah musim pertama Bournemouth berkiprah di kasta teratas Liga Inggris. Saat ini, tim pesisir selatan Inggris ini menduduki peringkat ke-16 di klasemen.

Hulsizer membeli 25 persen saham Bournemouth dari Maxim Demin pada Oktober lalu. Dia pun menjelaskan apa dasar yang membuatnya yakin Bournemouth bisa juara Liga Inggris.

“Saya ingin melihat klub ini menjuarai Liga Inggris. Kami bisa melaju sejauh yang kami inginkan. Salah satu hal hebat yang terjadi di sepak bola Inggris adalah cara Liga Inggris dirancang,” kata dia.

“Tim-tim berbagi pendapatan. Dengan itu, tim seperti Manchester United tak bisa menghabiskan 10 kali atau 20 kali lebih banyak dari kami. Jadi, saat kami melawan mereka di lapangan, laga menjadi lebih kompetitif. Seperti yang telah kami tunjukan, kami bisa mengalahkan mereka,” tambah Hulsizer.

“Harapan saya jauh lebih tinggi. Saya orang yang sangat ambisius. Untungnya, rekan saya Max Demin juga sama-sama ambisius. Saya tak tahu apakah dia lebih memilih juara Liga Champions atau Liga Inggris, tapi yang pasti salah satu dari keduanya adalah ambisinya. Demikian pula saya,” ucapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.