Buang Evans ke WBA, United Kini Ingin Memulangkannya

220

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Rapuhnya lini belakang Manchester United membuat manajemen klub ingin mendatangkan bek baru musim depan. Tidak jauh-jauh, nama yang ingin mereka datangkan adalah pemain yang sebelumnya mereka buang ke West Bromwich Albion, Jonny Evans.

Peluang United memulangkan Evans ke Old Trafford sangat terbuka. Penyebabnya tentu saja kondisi WBA yang saat ini terancam degradasi ke divisi Championship.

Menurut The Sun, manajer United, Jose Mourinho, sangat berhasrat mendatangkan bek asal Irlandia Utara tersebut di musim panas. Manajemen juga sudah menyiapkan uang sebesar 3 juta pounds guna mendapatkannya kembali.

Mourinho disebut membutuhkan jasa Evans untuk melapisi Chris Smalling dan Phil Jones yang performanya kerap diganggu cedera. Selain itu, inkonsisten yang ditunjukkan Victor Lindelof selama ini juga membuat sang manajer tidak ada pilihan lain selain mendatangkan bek anyar.

skysports.com

Jatuhnya pilihan sang pelatih kepada Evans memang bukan tanpa alasan. Selain bek 30 tahun itu adalah produk akademi Setan Merah, mereka juga bisa mendapatkannya dengan harga miring jika WBA benar-benar terdegradasi musim ini.

Apabila MU bisa mendapatkan Evans dengan harga di bawah 5 juta pounds, tentu ini menjadi kerugian besar bagi WBA. Pasalnya mereka pernah menolak tawaran 18 juta pounds dari Manchester City dan Arsenal untuk kaptennya tersebut.

Sementara itu, Evans pernah mengenyam 198 penampilan di tim utama United. Ia juga berjasa mengantar klub asal Manchester itu memenangi tiga gelar Premier League dan satu Liga Champions.