Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Buffon dan Eto’o Ucapkan Selamat kepada Leicester

128

Kepastian Leicester City bakal berlaga di Liga Champions musim depan mendapat sambutan dari beberapa pesepak bola dunia. Kapten Juventus Gianluigi Buffon dan striker veteran asal Kamerun Samuel Eto’o pun tak ketinggalan melantunkan kekaguman dan ucapan selamat kepada tim asuhan Claudio Ranieri itu.

Berkat kemenangan 2-0 atas Sunderland pada akhir pekan lalu, The Foxes sukses mengunci satu tiket menuju Liga Champions musim depan. Bahkan, keberhasilan itu bisa diikuti dengan raihan gelar juara jika Leicester mampu mempertahankan posisi puncak klasemen sampai akhir musim.

Pencapaian Ranieri bersama Leicester itu pun turut mengundang perhatian Buffon untuk berkicau di akun Twitter pribadinya. Secara blak-blakan, Buffon memberi ucapan selamat dengan menyebut dongeng yang dibangun Leicester sejak awal musim kini sudah menjadi kenyataan.

“Leicester kini sudah bukan sekadar dongeng, tapi menjadi kenyataan. Selamat datang di Eropa, Mr. Claudio Ranieri!” cuit Buffon di akun @gianluigibuffon.

Buffon bersama Juventus kini berada di posisi yang sama dengan Leicester di klasemen liga. Dengan kata lain, Buffon berpeluang bertemu Ranieri bersama Leicester di pentas Liga Champions musim depan.

Selain Buffon, pesepak bola veteran lain yang juga mengutarakan rasa kegumnya kepada Leicester adalah Samuel Eto’o. Bahkan, mantan striker Barcelona dan Inter Milan itu mengaku tengah jatuh cinta kepada tim besutan Ranieri itu.

“Saya mendapat kesempatan jatuh cinta kepada banyak klub. Sekarang saya jatuh cinta kepada Leicester-nya Ranieri. Jamie Vardy? Dia sangat bagus, tapi fenmena sesungguhnya Leicester adalah Ranieri. Luar biasa. Sebuah kejutan buat semua dan mereka pasti akan menjuarai Liga Inggris,” bilang striker yang kini berseragam klub Turki Antalyaspor tersebut.