Bukan Mbappe, Kante Pemain Terbaik Prancis 2017

471

Football5Star.com, Indonesia- N’Golo Kante menutup tahun 2017 dengan sempurna. Gelandang Chelsea ini sukses menyabet gelar pemain Prancis terbaik tahun 2017 versi majalah France Football. Ia mengalahkan wonderkid termahal saat ini, Kylian Mbappe.

Gelar ini tentu melengkapi trofinya sepanjang 2017. Seperti diketahui, penggawa The Blues ini berhasil mengantarkan timnya tersebut menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017. Hebatnya lagi, ini adalah raihan kedua beruntun Kante dengan dua tim berbeda.

Gelandang petarung ini memperoleh 92 suara pada voting yang dilakukan media kenamaan Prancis itu. Dirinya unggul lima suara dari bintang Paris Saint-Germain, Mbappe, dan striker Real Madrid, Karim Benzema.

Adapun voting melibatkan para peraih penghargaan di tahun-tahun sebelumnya. Termasuk nama-nama tenar seperti Antoine Griezmann, Didier Deschamps, mantan presiden UEFA, MIchel Platini, serta pemimpin redaksi France Football.

zimbio.com

penghargaan yang diraih Kante memang sangat beralasan. Pada tahun yang sama, ia juga menyabet gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2016-2017 yang dipilih langsung oleh para pemain di Premier League dan jurnalis.

Namanya meroket sejak musim 2015-2016 ketika masih memperkuat Leicester City. Tidak diperhitungkan sebelumnya, Kante sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris untuk The Foxes pertama kalinya. Keberhasilan ini pun membuatnya dilirik Chelsea dan pindah ke Stamford Bridge musim lalu.

Performanya musim ini pun masih stabil. Hingga akhir tahun 2017, Pemain kelahiran Paris sudah melakoni 22 laga dan mencetak satu gol.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.