Bungkam Southampton, Conte Sempat Ngamuk di Babak Pertama

150

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku sempat ngamuk di masa istirahat saat timnya tertinggal dari Southampton. The Blues kemudian sukses membalikkan keadaan di babak kedua.

Chelsea menang 3-2 atas Southampton di St Mary’s Stadium, dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Chelsea menyudahi babak pertama dengan ketinggalan 0-1. Gol tuan rumah dicetak Dusan Tadic di menit ke-21.

Antonio Conte menyebut Chelsea harus tampil sempurna jika ingin singkirkan Barcelona di Camp Nou.
Getty Images

Keunggulan tuan rumah bertambah setelah Jan Bednarek mencetak gol untuk Southampton di menit ke-60. Usai ketinggalan dua gol, Chelsea langsung melakukan pergantian pemain. salah satunya dengan memasukkan Oliver Giroud.

Perubahan itu terbukti jitu. Giroud lantas menginspirasi Chelsea lewat golnya di menit ke-70, yang dilanjutkan gol Eden Hazard lima menit berselang. Giroud memantapkan kebangkitan lewat gol penentu kemenangan di menit ke-78. Conte pun puas timnya berhasil bangkit dari ketertinggalan.

“Tentu saja di setiap momen pertandingan Anda harus berpikir positif dan dapat bangkit, meski tertinggal dua gol. Saya harus jujur, saya sangat marah dengan babak pertama kami karena kami tidak menunjukkan hasrat yang besar, kemauan besar untuk bertarung dan bermain dengan cara yang benar,” kata Conte di situs resmi klub.

‘Di babak kedua kami menunjukkan karakter dan reaksi yang hebat dan keinginan untuk memenangkan pertandingan. Kami menunjukkan api yang tepat di mata kami dan saya senang dengan babak kedua. Tidaklah penting untuk menang, kalah atau seri, yang penting adalah menunjukkan intensitas yang besar dan kemauan untuk berjuang sampai akhir,” Conte menambahkan.

Hasil itu membuat Chelsea kini mengoleksi 60 poin untuk duduk di posisi kelima papan klasemen Liga Inggris Sementara Southampton masih terpaku di posisi ke-18 dengan 28 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.