Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Caballero: Pemain Man. City Tak Terpengaruh Isu Guardiola

178

Pep Guardiola kencang diisukan akan menjadi manajer baru Manchester City. Namun, isu tersebut sama sekali tak mengganggu fokus para pemain The Citizens.

Guardiola sudah memutuskan tak akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich yang habis musim panas nanti. Itu artinya Guardiola bebas untuk mengadakan kontak dengan klub mana pun.

Namun, Guardiola sudah mengisyaratkan bahwa dirinya akan hijrah ke Premier League untuk mencari tantangan baru. Man. City, Manchester United, dan Chelsea kencang diisukan akan berburu tanda tangan pelatih asal Spanyol tersebut.

Di antara semua klub tersebut, Man. City-lah yang disebut-sebut bakal mendatangkan Guardiola mengingat ada rumor yang menyebut bahwa mereka sudah meneken pra-kontrak. Kabar tersebut boleh jadi sudah membuat Manuel Pellegrini selaku manajer The Citizens saat ini tidak nyaman. Tapi lebih dari itu, fokus para pemain akan terganggu dan ini berbahaya untuk misi mereka menyapu bersih trofi musim ini.

Akan tetapi, Willy Caballero selaku kiper kedua Man. City memastikan hal itu tidak akan terjadi. Apalagi para pemain Man. City juga masih senang dilatih Pellegrini yang baru saja memperpanjang kontraknya beberapa bulan lalu.

“Wajar saja, rumor-rumor yang kami dengar itu terjadi di klub besar seperti ini,” ujar Caballero seperti dikutip Soccernet.

“Tapi semua pemain di setiap musimnya selalu mendapatkan tekanan tinggi. Jadi kami selalu tampil sebaik mungkin di setiap laga dan tidak mempedulikan soal rumor-rumor itu, tidak sama sekali berefek pada kami,” sambungnya. “Tidak mudah membicarakan soal Guardiola karena dia tidak ada di sini. Tapi jika dia (Pellegrini) tetap bertahan di sini, semua pemain ingin bermain di bawah asuhannya, di setiap pertandingan.”