Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Caballero Sadar Bahwa Sulit Menggeser Joe Hart

138

Willy Caballero tak pernah mengeluhkan dirinya selalu jadi pilihan kedua di Manchester City. Sebab sejak datang ke klub itu, Caballero sadar bahwa sangat sulit menggeser Joe Hart.

Caballero didatangkan City dari Malaga pada bursa transfer musim panas 2014. Dua musim bermain di Etihad Stadium, Caballero baru tampil 16 kali dengan jumlah kebobolan 23 gol dan tiga clean sheet.

Musim ini Caballero baru sembilan kali bermain, di mana lima antaranya dilakoni di Piala Liga Inggris, dua di Premier League, satu di Liga Champions, dan satu Piala FA. Kiper asal Argentina itu memang lebih diprioritaskan oleh manajer Manuel Pellegrini di kompetisi piala domestik. Selain itu, Caballero baru bisa bermain di Premier League jika Hart berhalangan untuk tampil.

Kondisi ini bagi sebagian besar kiper mungkin tidak akan mengenakkan. Namun, Caballero berbesar hati untuk menerimanya dan selalu tampil maksimal jika dipercaya sebagai starter.

“Saya tahu ketika saya datang ke sini bahwa sulit untuk menggusur Joe Hart karena saya tahu cara dia bermain dan dia mungkin termasuk lima kiper terbaik di dunia,” tutur Caballero kepada Manchester Evening News.

“Ketika saya datang, saya berusaha melakukan yang terbaik untuk jadi kiper utama. Namun, cara main Joe di setiap pertandingan menjadikannya mustahil. Jadi, saya berusaha membantunya agar terus membaik dan saya pikir Joe sedang berada dalam momen yang sangat bagus,” sambungnya.

“Saya harus bersabar dan berusaha untuk memaksimalkan kesempatan yang saya dapat ketika manajer memutuskan saya harus main,” tutup Caballero.