Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cabaye: MU Cuma Bisa Passing

101
Penggawa Crystal Palace, Yohan Cabaye, memberikan penilaian soal permainan Manchester United. Red Devils dinilai cuma bisa passing.

Palace sudah melakoni pertandingan melawan MU di Liga Inggris akhir pekan lalu. Pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (31/10) akhir pekan lalu itu, berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0.

Palace malah tampil lebih membahayakan dalam pertandingan itu. Mereka dicatat oleh Soccernet mampu melepaskan sebanyak 10 kali attempts, lima di antaranya menemui bidang.

Salah satu yang berbahaya adalah tendangan Yannick Bolasie pada babak pertama. Sepakannya menerpa mistar gawang setelah berhasil ditepis David De GEa.

Sementara itu, MU memang bisa menguasai bola lebih banyak dengan catatan 55 persen. Tapi, mereka cuma lima kali melepaskan percobaan. Dari semua usaha itu, cuma satu yang menemui bidang sasaran. Tendangan bebas Wayne Rooney merupakan kans itu.

Cabaye yang pernah merasakan melawan MU saat masih memperkuat Newcastle United merasakan perbedaan besar dengan ‘Setan Merah’ yang dilatih Louis van Gaal. Saat itu, MU masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

“Saya ingat, saya melawan Man United untuk Newcastle. Mereka bisa mencetak gol di setiap momen dalam pertandingan,” kata Cabaye di Sports Mole.

“Di sini mereka tak mempunyai kesempatan bagus untuk mencetak gol. Wayne Rooney mendapatkan kans lewat sepakan bebas di babak pertama dan cuma itu saja.”

“Ya, mereka adalah tim besar. Dan ya, mereka bisa menguasai bola –umpan, umpan, umpan– tapi jika Anda bekerja keras melawan mereka dan terus bermain bagus, mereka tak bisa melakukan apapun untuk melewati Anda,” imbuhnya.