Capaian City Musim Ini Tidak Normal

1,275

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City sukses merajai Premier League musim ini dengan memenangi gelar musim 2017-2018. Tidak hanya gelar, The Citizen juga memecahkan beberapa rekor penting. Capaian ini pun dianggap tidak normal oleh mantan pemain Timnas Portugal, Deco.

Beberapa rekor yang diraih anak asuh Pep Guardiola salah satunya adalah dengan meraih 100 poin di akhir musim. Angka tersebut menjadi raihan poin tertinggi sepanjang sejarah Liga Inggris dan hanya City yang bisa membuatnya.

Selain itu, selisih poin antara City dan Manchester United di peringkat kedua yang mencapai 19 angka juga menyisakan catatan apik. Ini merupakan jarak poin terjauh antara sang juara dan runner up dalam sejarah Premier League

“Apa yag dilakukan Manchester City di Premier League musim ini tidak normal. Ada beberapa tim yang bermain baik, tapi mereka tak sebagus City yang tampil sangat sempurna. Tapi apa yang mereka raih sekarang akan sulit diulang musim depan,” kata Deco kepada Sky Sports, Kamis (17/5/2018).

@Squawka

Di sisi lain, pemain berdarah Brasil ini memberikan perhatian lebih kepada pesaing City, Manchester United. Menurutnya, Jose Mourinho harus mendatangkan setidaknya tiga pemain baru agar bisa bersaing dengan tetangga tersebut.

“United perlu mempertahankan permainnya. Mereka punya pemain-pemain yang bagus, mungkin dua atau tiga pemain baru untuk musim berikutnya akan membuat mereka lebih kuat. Tapi saya pikir mereka sudah tampil cukup baik,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.