Cara Guardiola Keluarkan Potensi Maksimal Sterling dan Sane

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Kegemilangan Manchester City meraih Liga Inggris musim ini tak lepas dari penampilan impresif dua pemain sayap, Raheem Sterling dan Leroy Sane. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pun mengungkapkan cara dirinya meningkatkan performa Sterling dan Sane.

Raheem Sterling dan Leroy Sane menjadi pemain penting dalam skuat Manchester City musim ini. Seterling mencetak 18 gol dan 11 assist di Liga Inggris, sementara Sane membuat 10 gol dan 15 assist. Jumlah itu meningkat drastis dari musim lalu di mana Sterling terlibat dalam 13 gol, sedangkan Sane hanya 8 gol.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa kecemerlangan itu adalah buah latihan keras kedua pemain tersebut. Ditambah lagi, wejangan dari tim-tim pelatih yang profesional sangat membantu perkembangan mereka.

theanswer.com

“Saya yakin mereka bisa lebih baik daripada musim lalu. Mereka mulai memperbaiki dribbling, kontrol bola, dan pengambilan keputusan. Mereka berlatih dalam ruang yang sempit, karena itu yang terjadi di pertandingan,” ujar Guardiola sebagaimana dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

“Mikel Arteta (assisten pelatih Man City) membantu mereka untuk melakukan pergerakan di dekat kotak penalti. Kami selalu mengatakan kepada winger, ketika mereka mendapat bola, jika kontrol bagus maka peluang akan bagus pula. Tak masalah kehilangan bola, coba saja,” kata Guardiola lagi.

Sesi latihan yang diterapkan Guardiola kepada para pemain sayap difokuskan pada pergerakan menuju kotak penalti. Dengan begitu para pemain bisa merasa nyaman dan yakin dengan keputusan yang mereka ambil.

“Penting bagi sebuah tim untuk tak tergantung pada striker untuk mencetak gol. Jika winger juga bisa mencetak gol dan membuat assist, maka peluang keberhasilan menjadi tinggi,” kata manajer asal Spanyol.

Comments
Loading...