Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cara West Ham Menundukkan Para Raksasa Inggris

103

Performa West Ham United begitu fenomenal pada musim ini. The Hammers mampu mengalahkan tim-tim bernama besar mulai dari Arsenal, Liverpool, Manchester City, hingga Chelsea. Ternyata ada resep sukses di balik semua itu.

Squawka menganalisis performa West Ham melawan empat klub raksasa Premier League yang ditundukkannya. Mereka menemukan beberapa karakteristik permainan The Hammers yang membuat lawan-lawannya mati kutu.

Paling mendasar adalah pertahanan yang bagus. Manajer Slaven Bilic rupanya mampu meramu lini belakang West Ham menjadi kombinasi yang solid. Hal itu sangat berguna untuk meredam agresivitas klub-klub elite di Premier League.

Menurut Squawka, secara jeli, West Ham seperti membiarkan lawan menekan mereka. Namun, Dimitri Payet dkk melakukannya dengan strategi khusus. Mereka membuat musuh-musuhnya menekan lewat tengah.

Begitu ada serangan dari sayap, mereka menahan habis-habisan agar tim lawan lebih tergoda menyerbu dari tengah. Taktik ini disebut Squawka sangat berhasil dalam laga melawan Arsenal dan Liverpool.

Selain itu, para defender The Hammers diajari untuk tetap tenang di sekitar kotak penalti. Hal ini tercermin jelas dalam laga melawan Man. City. The Hammers berulang kali menyalu serbuan The Citizens.

Sementara itu, faktor lain yang disebut Squawka tak kalah penting adalah penyelesaian peluang yang dingin. Bilic mampu mengajari para pemainnya untuk selalu mampu menyelesaikan kesempatan menjadi gol. Hal itu terlihat dalam laga melawan Chelsea. Mauro Zarate dan Andy Carroll dapat mencetak gol dari segelintir peluang yang diperoleh.