Carragher Desak Sarri Kembalikan Kante ke Posisi Semula

Football5star.com, Indonesia – Desakkan agar N’Golo Kante dikembalikan sebagai gelandang bertahan datang lagi. Setelah Alan Shearer, kini ada mantan bek Liverpool, Jamie Carragher yang mengkritik manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Peran Kante bersama Chelsea sedikit mengalami perubahan akhir-akhir ini. Dalam beberapa laga, pemain asal Prancis tersebut diberi tugas sebagai gelandang box-to-box, bukan bertahan sebagaimana musim lalu.

Carra menilai, skema baru ini membuat lini bertahan Chelsea menjadi lebih rentan terhadap serangan. Hal ini terlihat saat The Blues keok dari tangan Tottenham Hotspur di Wembley, akhir pekan lalu.

Jamie Carragher - N'Golo Kante - Chelsea - Football5star
mirror.co.uk

“Peran Kante tidak terlalu spesial musim ini jika melihat posisi ia bermain sekarang. Berbeda ketika ia bermain lebih ke dalam. Posisi yang menjadikannya pemain kelas dunia,” kata Carragher seperti dikutip dari Mirror. 

“Komposisi bermain mereka jadi tidak seimbang, Sarri terjebak dalam skeme 4-3-3 bagaimana pun caranya. Ruang mereka terlalu terbuka lebar seperti saat melawan Spurs. Seharusnya ia tahu ini hal sederhana,” sambungnya.

Kedatangan Jorginho mau tidak mau membawa peranan penting dalam perubahan skema ini. Sarri memang sudah terbiasa dengan pemain kelahiran Brasil tersebut untuk menguasai lini tengah.

“Harus diakui Jorginho adalah pemain favorit manajer yang sekarang. Dia memang pemain berkelas dan aku mengakui itu. Hanya saja, masalah datang ketika ia dijaga ketat sehingga membuka celah di bagian lain,” pungkas Carragher.

Comments
Loading...