Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carragher: Rooney Pensiun Bagus Untuk Everton dan Inggris

72

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mendukung keputusan Wayne Rooney pensiun dari timnas Inggris. Carragher menilai, keputusan tersebut akan berdampak baik untuk Inggris dan klub sang pemain saat ini, Everton.

Rooney tampil gemilang di awal musim ini. Dia telah mencetak dua gol dalam dua laga awal bersama The Toffees. Ia pun digosipkan bakal dipanggil kembali ke timnas Inggris. Namun, sang pemain memutuskan untuk gantung sepatu dari skuat The Three Lions.

“Keputusan Rooney mungkin menghentikan semua pertanyaan untuk dirinya sendiri dan manajer Gareth Southgate. Saya juga berpikir itu bagus untuk Everton,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Dia telah kembali ke Everton dan saya yakin selama dua atau tiga tahun ke depan dia ingin membuat tanda besar di sana dalam hal membantu tantangan Everton untuk finis empat besar dan mungkin memenangkan trofi. Ada kesempatan besar untuk melakukan itu.”

Rooney telah memiliki 119 caps dan mencetak 53 gol bersama Inggris. Ia terakhir kali membela The Three Lions pada November 2016. Dia pun mengambil alih predikat pencetak gol terbanyak timnas Inggris dari Sir Bobby Charlton.

“Saya pikir itu keputusan yang bagus untuk semua orang, bahkan Inggris. Mereka telah mendapatkan pemain muda yang datang melalui Southgate menuju Piala Dunia. Dia bisa membentuk tim sendiri dan saya pikir itu bekerja untuk semua orang,” tambah Carragher.