Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carragher Samakan Leicester Dengan Nottingham Forest

153

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, membandingkan Leicester City dengan Nottingham Forest sebagai cerita terbesar dalam dunia sepak bola.

Dalam laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (10/4) kemarin, Jamie Vardy mengantarkan Leicester menang 2-0 atas Sunderland di Stadion of Light.

Berkat kemenangan tersebut, Leicester kini selangkah lebih dekat untuk meraih titel Premier League. Mereka hanya membutuhkan sembilan poin dari lima laga tersisa.

Carragher mengaku terkesan dengan pencapaian The Foxes. Bahkan, menurut dirinya skuat asuhan manjer Claudio Ranieri dapat disandingkan dengan Forest.

Seperti yang kita ketahui, pada era kepemimpinan manajer Bryan Clough, Forest berhasil menjuarai Liga Champions dua tahun berturut-turut setelah promosi dari divisi dua.

“Apakah Leicester adalah cerita terbesar yang pernah kita lihat dalam dunia sepak bola? Tentu saja ada Forest yang berhasil menjuarai Liga Champions dan aku pikir Leicester tidak akan dapat melakukan hal tersebut,” ujar Carragher seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Tetapi, perlu disadari bahwa tim-tim kecil bisa memenangi liga biasanya hanya terjadi dua tiga puluh atau empat puluh tahun lalu.”

“Di era sekarang, empat besar biasanya sudah dikuasai oleh beberapa tim tertentu, setidaknya ketika aku masih bermain. Tidak ada yang mampu menggoyahkan dominasi kami.”

“Maka, jika mengingat darimana Leicester berada sebelumnya, ini juga bisa menjadi cerita terbesar yang akan pernah kita lihat,” tambah dirinya.