Carragher: Sterling Layak Dapat Kontrak Baru dengan Gaji Besar

Football5star.com, Indonesia – Mantan rekan setim Raheem Sterling, Jamie Carragher, dukung pemain 23 tahun itu dapat kontrak baru. Menurut Carra, sapaan akrabnya, Sterling berhak dapat kontrak baru dengan nominal gaji yang besar. Seperti diketahui sendiri, kontrak eks pemain Liverpool ini akan berakhir pada Juni tahun depan. Namun, Manchester City tengah bersiap sodorkan kontrak baru dengan gaji besar kepadanya.

Dan bagi Carra, hal itu layak bagi Sterling mengingat ia sudah berkembang sangat pesat sekarang.

“Kita mendengar kabar bahwa Sterling akan tanda tangan kontrak besar dan itu akan membuat kalian heran. Tapi melihat statistiknya selama ini, dia termasuk salah satu pemain terbaik di Premier League. Saat Piala Dunia 2018 lalu, ia dapat banyak kritikan. Dia juga banyak dicaci, tentang kepindahannya ke City, tentang banderol yang disebut overpriced. Tapi ingat, dia berkembang di bawah asuhan salah satu manajer terbaik di dunia di tim terbaik di liga saat ini. Jadi, Sterling layak dapat kontrak baru bergaji besar,” ungkap Carra dikutip dari Sky Sports.

Sejak didatangkan The Citizen pada 2016 lalu, eks pemain Queens Park Rangers ini langsung menjelma jadi figur kunci. Di asuhan Guardiola, dia pemain nomor kedua (106 caps) setelah Fernandinho (107 caps) dengan jumlah penampilan terbanyak di tim. Selain itu, untuk urusan gol dia ada di bawah Sergio Aguero. Sterling cetak 39 gol, hanya kalah dari Aguero dengan koleksi 74 gol.

Carra Sterling City
Foto: zimbio.com

Untuk urusan asis, sejak 2016, ia juga sudah koleksi 44 asis. Itu jumlah yang sama dengan playmaker andalan City, Kevin De Bruyne. Di musim ini saja, pemain berposisi sebagai winger ini sudah cetak 6 gol dan 6 asis dalam 13 laga di semua ajang bersama klubnya.

Comments
Loading...