Carragher Sudah Terkesan dengan Klopp

77

Belum ada dua pekan menangani Liverpool, Juergen Klopp sudah membuat Jamie Carragher terkesan. Dia disebut sudah mampu menguasai tim sejak hari pertama ditunjuk menjadi manajer The Reds.

Klopp ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers, Jumat (9/10/2015) lalu. Itu berarti, dia cuma mempunyai waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan Liverpool menghadapi pertandingan berikutnya saat melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Ditambah dengan adanya jeda internasional, Klopp pun cuma bisa memulai persiapan dengan para pemain yang tak dipanggil untuk memperkuat tim nasional masing-masing.

Saat menghadapi Spurs di White Hart Lane, Klopp mempu menunjukkan diri bisa merubah Liverpool. Dalam pengamatan Carragher, eks penggawa Liverpool yang kini sudah menjadi pundit, manajer asal Jerman itu sudah menuangkan isi kepalanya ke dalam pertandingan.

Dalam laga itu, Liverpool memang belum bisa menang usai menuai hasil imbang 0-0. Meski begitu, Carragher menilainya sebagai hasil yang cukup bagus.

“Saya suka apa yang saya lihat. Sangat jarang Anda melihat manajer yang sudah menunjukkan kekuasaannya di dalam tim sejak hari pertama. Tapi, itu yang dia lakukan,” kata Carragher di Sports Mole.

“Selama sepekan sejak dia mendapatkan pekerjaan, kita sudah membaca mengenai dia manajer yang seperti apa —pressing, seberapa jauh jarak yang harus mereka cover.”

“Begitu mereka kehilangan bola, Anda bisa melihat bahwa mereka akan terus melakukan tekanan sampai mereka memenanginya kembali. Mereka terorganisir dan Anda bisa melihat bahwa itu sudah bisa bekerja dalam dua atau tiga latihan pertama,” imbuhnya.

You might also like More from author