Carrick Putuskan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

159

Football5Star.com, Indonesia – Sepak bola Inggris kembali ditinggal salah satu talenta hebatnya. Gelandang Manchester United, Michael Carrick, baru saja memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Keputusan tersebut diambil Carrick sehari sebelum laga United menghadapi Sevilla di leg kedua 16 besar Liga Champions.  Pemain jebolan akademi West Ham United ini memang sudah kehilangan tempat di tim utama Setan Merah awal musim ini.

Pemain kelahiran London ini mengaku sudah saatnya istirahat dari sepak bola. Ia pun mengatakan bahwa keputusan tersebut sudah dipikirkan sejak lama. “Waktu akan datang ketika tubuhmu mengatakan bahwa ini saatnya berhenti,” katanya.

“Setelah merasakannya, saya punya waktu selama tiga hari untuk berpikir untuk terus melanjutkan ini? saya bisa kembali fit dan mencari penyelesaian untuk karier saya. Saya butuh menjaga diri sekarang,” ujar Carrick seperti dilansir BBC, Senin (12/3/2018).

“Saya harap bisa mendapat waktu untuk bertanding dan tetap menjalani latihan seperti biasa. Saya terus mencoba membantu tim ini sekuat saya karena saya tahu di mana saya berada,” imbuhnya.\

Karier pemain 36 tahun itu di Old Trafford memang sangat menjanjikan. Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2006 silam, Carrick sudah mengemas 463 laga dan mencetak 24 gol. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, posisi Carrick tidak tergantikan di lini tengah bersama Paul Scholes.

Raihan trofinya pun tidak main-main. Total pemilik 34 caps bersama Timnas Inggris ini telah mengemas 19 trofi bergengsi untuk United, termasuk di antaranya lima gelar Premier League serta satu Liga Champions.