Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carroll Heran Wasit Berikan Penalti Menit Akhir Untuk Leicester

147

Striker West Ham, Andy Carroll, sangat kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Leicester City pada laga yang digelar Minggu (17/4) malam.

West Ham berhasil bangkit setelah tertinggal 0-1 dari Leicester pada babak pertama. Penampilan spartan anak asuh Slaven Bilic ini membuahkan hasil pada 10 menit akhir.

Pada menit ke-83, wasit Jonn Moss memberikan penalti kepada West Ham setelah bek Leicester, Wes Morgan, menjatuhkan Winston Reid di kotak terlarang. Carroll pun dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kanan gawang.

Dua menit berselang, giliran Aaron Cresswell yang menjebol gawang Leicester lewat sepakan kaki kirinya.

Memasuki masa injury time, giliran Leicester yang mendapatkan penalti setelah Jeffrey Schlupp terjatuh di kotak penalti. Carroll bersikeras bahwa dirinya sama sekali tak menyentuh Schlupp sebelum terjatuh.

“Tentu saja hal-hal seperti itu memancing wasit untuk memberikan penalti. Sulit bagi wasit, tetapi sepanjang laga momen-momen seperti itu terjadi. Dan dalam kasus saya, itu memang layak diganjar penalti. Tetapi kemudian anda melihat insiden menit akhir yang melibatkan saya, dia (Schlupp) sudah jatuh sebelum saya menyentuhnya,” sebut Carroll kepada Sky Sports.

“Dia mencari kontak fisik dengan saya, dan wasit langsung membalas untuk memberikan mereka penalti.”

Ini merupakan hasil imbang keempat yang dialami West Ham dalam empat laga terakhir. Carroll pun sedikit pesimistis timnya mampu finis di lima besar Liga Inggris.

“Jika kami terus meraih hasil imbang maka kami tak akan bisa finis sangat tinggi, tetapi kami akan terus mencoba.”