Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carroll: Latihan Crossing West Ham Terbayar Tunai

122

West Ham United memetik hasil imbang saat berhadapan dengan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Tiga gol ke gawang The Gunners disebut merupakan hasil latihan crossing yang dilakukan oleh The Hammers.

Saat melakoni pertandingan di Upton Park, Sabtu (9/4) malam WIB, West Ham bermain 3-3 melawan Arsenal. Andy Carroll mencatatkan hat-trick. Sementara gol Arsenal dibukukan oleh Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Laurent Koscielny.

Tiga gol dari West Ham boleh dibilang dengan proses yang sangat mirip. Semuanya berawal dari umpan crossing dari sisi sayap. Dua gol dicetak Carroll dari sundulan kepala, satu lainnya dari situasi sepak pojok.

Gol-gol itu menunjukkan bahwa tim besutan Slaven Bilic itu sukses memanfaatkan tinggi badan Carroll. Dia pun dicatat Opta menjadi pemain Premier League pertama yang berhasil membukukan hat-trick ke gawang Arsenal sejak bulan Agustus 2011. Pemain terakhir yang berhasil mencatatkan hat-trick ke gawang Gudang Peluru adalah Wayne Rooney.

“Ini merupakan laga yang berat. Saat kami tertinggal 0-2, itu mengecewakan,” kata Carroll di BT Sport.

“Laga terbaik saat mengenakan seragam West Ham? Tiga gol saya pikir sudah menunjukkannya.”

“Kami sudah berlatih crossing sepanjang pekan. Mereka kebobolan lewat umpan silang, itu semua sudah terbayar,” tambah pemain yang pernah memperkuat Liverpool dan Newcastle United itu.