Cazorla Tolak Tawaran Jadi Asisten Pelatih di Arsenal

465

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, sudah mulai fit dan dalam waktu dekat akan kembali merumput. Namun, pemain asal Spanyol ini dikabarkan tidak ingin melanjutkan kariernya di London karena bakal kembali ke bekas klubnya, Villarreal.

Cazorla terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2018 dan ada opsi perpanjangan satu tahun. Namun, pemain berusia 33 tahun ini tidak tertarik dengan tawaran The Gunners yang ingin menjadikannya sebagai asisten pelatih Mikel Arteta di Stadion Emirates.

Menurut Daily Star seperti dikutip Football5star.com, Cazorla belum ingin gantung sepatu alias pensiun meskipun dibekap cedera parah yang membuatnya menepi selama 18 bulan. Ini yang membuatnya siap melanjutkan karier di Spanyol bersama Villarreal.

Cazorla mengawali karier profesional bersama Villarreal pada Juli 2004. Dua tahun berselang, dia meninggalkan klub berjulukan The Yellow Submarines itu untuk bergabung dengan Recreativo Huelva, sebelum kembali lagi pada musim berikutnya.

Juli 2011, Cazorla pindah ke Malaga lalu mengembara ke Inggris bersama Arsenal pada Agustus 2012. Selama berkostum The Gunners, Cazorla terlibat dalam 180 pertandingan dengan kontribusi 29 gol dan membuat 45 assist.

Cazorla juga pernah menjadi andalan di timnas Spanyol. Sejak melakukan debutnya bersama La Furia Roja pada Mei 2008, Cazorla meraih 78 caps dan menghasilkan 14 gol. Dia ikut membawa Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.