Cech Beberkan Resep Arsenal Lolos Babak 16-Besar UCL

162

Petr Cech menegaskan bahwa para pemain Arsenal selalu menaruh kepercayaan terhadap diri sendiri. Oleh sebab itu, perjuangan Arsenal untuk lolos ke babak 16-Besar Liga Champions akhirnya terwujud.

Arsenal terancam gagal melaju dari fase grup. Namun, anak asuh Arsene Wenger meraih kemenangan krusial saat melawan Olympiakos pada matchday 6, Rabu (9/12) yang akhirnya membuat mereka finis sebagai runner-up Grup F.

Olivier Giroud mencatatkan hat-trick sekaligus memborong gol kemenangan Arsenal saat mengalahkan Olympiakos 3-0. Cech juga memuji performa apik lini belakang The Gunners kala menantang Olympiakos.

“Kami mengejar itu (lolos ke babak 16-Besar Liga Champions, Red.). Kami tahu jika menampilkan permainan kami, tampil bagus secara tim dan individual, maka kami akan mendapat kesempatan dan berhasil melakukannya,” ujar Cech, seperti dilansir Goal.

“Itu kemenangan yang besar bagi kami, klub, para suporter dan masa depan karena itu akan memberikan kami kepercayaan diri,” ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

“Gol pertama kami sangat penting. Setelah unggul 1-0, mereka (Olympiakos) tahu bahwa itu belum meloloskan kami dan mereka bertahan karena menganggap kebobolan satu gol bisa mengakhiri pertandingan. Jadi ada tekanan bagi kedua kubu dan kami mengatasinya dengan lebih baik,” kata Cech.

“Kami bermain sangat baik, kami harus memastikan fokus ke pertandingan dan menciptakan peluang. Pada babak kedua, kami tahu bahwa kami membutuhkan gol kedua untuk lolos dan jelas kami memiliki pencetak gol yang berada dalam kondisi bagu. Kami tahu bahwa ketika mencetak gol segalanya menjadi lebih mudah. Kami juga luar biasa dalam bertahan,” pungkasnya.