Cech Bingung Rekor Tandang Arsenal Musim Ini Sangat Buruk

112

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Arsenal tampil sangat buruk saat menjalani laga tandang. Terakhir, anak-anak asuh Arsene Wenger takluk 1-2 di kandang Newcastle United. Itu menjadikan mereka tak meraih satu pun poin dari kandang lawan sepanjang 2018. Menyikapi hal tersebut, kiper Petr Cech mengaku bingung bukan kepalang.

“Sungguh sulit dijelaskan karena hingga musim lalu, kami adalah salah satu tim terbaik soal rekor tandang. Namun, musim ini semuanya seolah terbalik begitu saja dan kami seperti tak mampu menemukan jawaban atas hal tersebut,” ucap Cech, Senin (16/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Arsenal saat kalah di kandang Newcastle United.
standard.co.uk

Hal yang membuat kiper asal Rep. Cheska itu tak habis pikir, Arsenal seperti terlalu mudah membuat kesalahan fatal. Bahkan, saat mereka mengontrol permainan dan unggul atas sang lawan.

“Ketika membuat demikian banyak kesalahan tim, tandang atau kandang, Anda akan mendapatkan hukuman. Laga pada Minggu membuktikan hal itu. Tentu saja, kami mencoba untuk mengatasinya. Namun, hal yang sama tetap saja terjadi,” keluh mantan kiper Chelsea tersebut.

Lebih jauh, dia menambahkan, “Unggul 1-0, kami memegang kontrol. Kesalahan-kesalahan yang berujung gol kedua sepertinya merangkum musim kami. Ini bukan kali pertama kami unggul 1-0, tapi pulang dengan tangan hampa.”

Di mata Cech, perubahan komposisi di lini belakang bukanlah faktor penyebab performa tandang buruk Arsenal. Menurut dia, susunan pemain belakang seperti saat melawan Newcastle telah dipakai dalam beberapa laga sebelumnya. Dia yakin, semua pemain belakang sudah saling memahami satu sama lain. Jadi, sebab performa buruk itu tetaplah misteri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.