Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Cech Sudah Jadi Pemimpin di Arsenal”

108

Petr Cech sudah menunjukkan efeknya sejak datang ke Arsenal awal musim ini. Dia disebut sudah menjadi pemimpin di skuat The Gunners.

Arsenal saat ini ada di posisi papan atas klasemen. Mereka berbagi posisi puncak klasemen dengan Manchester City,  usai mengumpulkna 25 poin hasil dari 11 laga.

Pencapaian Arsenal yang bisa menyentuh posisi teratas di saat Liga Inggris berjalan 10 laga cukup mengagetkan Arsene Wenger. Apalagi, mereka sempat melakoni start yang lambat.

Arsenal kembali menunjukkan penampilan yang sangat oke di Liga Inggris akhir pekan lalu. Mereka menuai kemenangan tiga gol tanpa balas saat melawat ke markas Swansea City.

Bagi Cech, itu merupakan catatan clean sheet yang keenam musim ini. Soccernet mencatat bahwa kiper 33 tahun itu sudah melakukan 39 penyelamatan sepanjang musim.

Atas penampilan oke Cech itu, Per Mertesacker memberikan pujian. Bek asal Jerman itu memuji cara Cech memberikan komando untuk mengkoordinir permainan.

“Dia merupakan seseorang yang bisa menyelamatkan hari Anda. Itu benar-benar mengangkat semua orang, tak hanya empat bek di lini belakang. Caranya memberikan komando dan berbicara membuat dia vital. Dia merupakan satu pemimpin dari kami dan dia layak mendapatkannya,” kata Mertesacker di Sports Mole.

“Dia sudah bermain di leverl tinggi dan dia masih sangat lapar, dan tak masalah seberapa sukses dia di Chelsea, saya pikir dia memberi tim rasa lapar yang mungkin kami butuhkan.”

“Dia pemain yang berpengalaman yang menjadi panutan semua orang dan dia juga penting untuk struktur kami,” imbuhnya.