Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cech Yakin Wenger Akhiri Puasa Trofi Premier League

120

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech meminta suporter klub untuk tetap mendukung manajer Arsene Wenger. Cech merasa yakin, Wenger mampu mengakhiri puasa gelar The Gunners di ajang .

Lebih dari satu dekade Arsenal tidak pernah menjuarai . Terakhir, Wenger mempersembahkan trofi liga bagi Arsenal pada musim 2003-04 tanpa mengalami satu kekalahan pun.

Secercah harapan muncul bagi Arsenal musim ini. Beberapa klub langganan papan atas seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool tampil inkonsisten. Alexis Sanchez dan rekan-rekan kini menghuni posisi kedua klasemen dengan selisih dua poin dari Man. City yang berada di puncak.

“Tentu saja, pimpinan klub dan semua orang di Arsenal memercayai manajer (Wenger). Itu sebabnya dia masih berada di klub ini. Ini bukan soal keadaan anda, tetapi cara anda bekerja,” seru Cech, seperti dilansir Mirror.

“Publik hanya melihat dari pertandingan, mereka tidak melihat apa yang terjadi di balik layar. Jadi, terkadang menghakimi seseorang hanya dari waktu singkat bisa memunculkan pendapat yang berbeda,” imbuhnya.

Cech memang baru bergabung dengan Arsenal usai dibeli dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Kendati demikian, dalam waktu singkat, pemain berkebangsaan Republik Cheska itu telah memahami visi Arsenal di bawah arahan Arsenal.

“Dia memperkenalkanku dengan visi klub beberapa tahun terakhir, alasan mengapa sejumlah hal tertentu berjalan seperti sekarang, bagaimana mereka tahun depan dan tahun berikutnya. Aku sanagt menyukai proyek klub yang cocok dengan ambisiku,” tutup Wenger.

Pencapaian terbaik Arsenal bersama Wenger setelah menjuarai 2003-04 yaitu meraih trofi Piala FA (2004–05, 2013–14 & 2014–15) dan Community Shield (2004, 2014 & 2015).