Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera Lutut Ancam Henderson Batal Ke Euro 2016

141

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, diprediksi bakal absen hingga akhir musim. Peluang Henderson membela timnas Inggris di Euro 2016 pun terancam.

Henderson tampil sebagai starter saat Liverpool bertandang ke Signal Iduna Park untuk menangan Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Kamis (7/4). Gelandang berusia 25 tahun itu terpaksa diganti akibat mengalami cedera lutut selepas turun minum.

Usai melawan Dortmund, manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku khawatir dengan cedera yang dialami Henderson. Pihak The Reds akhirnya menyatakan Henderson bakal absen selama enam hingga delapan pekan meski tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan kondisinya.

“Pemeriksaan terhadap cedera lutut Jordan Henderson dalam laga Liverpool melawan Borussia Dortmund pada Kamis lalu menunjukkan luka di bagian ligamen,” jelas Liverpool melalui laman resminya.

“Dalam keadaan normal, cedera itu bisa menyebabkan pemain absen selama tiga bulan. Namun, masalah yang muncul terhadap Henderson tidak terlalu serius dan jika program pemulihannya berjalan lancar, durasi absennya adalah antara enam dan delapan pekan,” lanjut pernyataan tersebut.

Henderson dipastikan harus absen minimal hingga 19 Mei atau empat hari jelang laga pamungkas Liverpool di Premier League kontra West Bromwich Albion. Dia juga kemungkinan absen apabila Liverpool mencapai final Liga Europa yang digelar pada 18 Mei.

Henderson juga masuk dalam rencana skuat pelatih Inggris, Roy Hodgson, dalam Euro 2016 yang dihelat di Prancis pada Juni mendatang. Dia masuk dalam skuat The Three Lions dalam dua uji coba terakhir melawan Jerman dan Belanda.