Cedera Lutut Kembali Hampiri Zabaleta

Malang nian nasib bek Manchester City Pablo Zabaleta. Belum lama sembuh dari cedera lutut, Zabaleta kemungkinan harus absen lagi karena masalah serupa.

Zabaleta cuma bermain selama 56 menit saat City mengalahkan Palace 5-1 di babak keempat Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB. Bek asal Argentina itu mengerang kesakitan setelah bertabrakan dengan pemain Palace, Wilfried Zaha. Dia akhirnya ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Bacary Sagna.

Usai laga, Manuel Pellegrini selaku manajer City mengungkapkan bahwa Zabaleta mengalami cedera lutut kanan. Pukulan untuk Zabaleta mengingat dia baru saja pulih dari cedera di tempat yang sama dan sempat memaksanya absen dua bulan.

Seberapa parah cedera Zabaleta, Pellegrini belum bisa memastikannya. Namun, pria asal Chile itu pasti berharap Zabaleta tidak harus menepi terlalu lama mengingat tenaganya dibutuhkan untuk posisi bek kanan. Untuk itu, Pellegrini pun bakal memasang Sagna dalam beberapa laga ke depan.

“Pablo mengalami masalah yang sama dengan dua bulan lalu. Di lutut yang sama. Kami belum tahu (seberapa parah) sampai besok,” ujar Pellegrini di situs resmi The Citizens.

“Itu adalah ligamen medial di lutut kanan,” sambung mantan pelatih Villarreal dan Real Madrid itu.

Musim ini Zabaleta baru tampil lima kali dan belum ada satu pun gol dibuat oleh pemain 30 tahun itu.

BERITA TERKINI