Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera, Schweinsteiger Terancam Absen Bela Man. United

129

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, diragukan tampil dalam laga Man. United melawan Everton yang akan digelar di Goodison Park pada 17 Oktober mendatang.

Schweinsteiger, yang masuk ke dalam tim nasional Jerman untuk menghadapi Republik Irlandia dalam babak kualifikasi Euro 2016, menderita cedera paha ketika melakukan pemanasan. Alhasil, Ia tidak dapat bermain dalam pertandingan tersebut.

Meski demikian, pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menyatakan bahwa kondisi Schweisteiger baru dapat dipastikan dalam beberapa hari kedepan.

“Untuk masalah Schweinsteiger, saya harus kembali melihatnya. Staf medis mengatakan Ia membutuhkan waktu sebanyak dua atau tiga hari dulu untuk beristirahat,” terang Low kepada Guardian.

Sejak didatangkan dari Bayern pada bursa transfer musim panas kemarin, Schweinsteiger menjadi pemain andalan Man. United. Bersama Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin, pemain berumur 31 tahun tersebut menjadi salah satu pilihan utama manajer Man. United, Louis Van Gaal, untuk mengisi lini tengah The Red Devils.

Kendati belum mencetak gol dan baru menyumbangkan satu assist, Schweinsteiger telah bermain sebanyak empat kali sebagai starter dan empat kali sebagai pemain pengganti dalam delapan laga yang sudah dijalani Man. United di .

Van Gaal sendiri terkenal sebagai manajer yang hanya menurunkan pemain dengan kondisi 100% fit. Belum lama ini, diketahui Van Gaal marah kepada bek Marcos Rojo karena tidak memberikan informasi mengenai kebugarannya secara jelas.