Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera Terberat dalam Karier Wilshere

90

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengatakan bahwa cedera betis yang saat ini Ia alami adalah yang terberat sepanjang kariernya.

Wilshere memang dikenal sebagai pemain yang kerap menderita cedera. Sejak tahun 2011, setidaknya Ia sudah 10 kali harus masuk ruang perawatan.

Menjelang laga Community Shield pada bulan Agustus silam, Wilshere mengalami cedera lutut dalam sesi latihan dan memaksanya absen hingga saat ini.

Pemain asal Inggris tersebut menceritakan bahwa proses penyembuhannya berjalan dengan lancar, tetapi sama sekali tidak mudah untuk dijalani.

“Secara mental, ini adalah cedera yang terberat yang pernah aku alami karena aku menjalani pra-musim dengan baik. Aku merasa bugar dan aku siap bermain, kemudian tiba-tiba aku mendapatkan tekel dan aku cedera,” ujar Wilshere kepada Goals on Sunday.

“Musim lalu aku memulai musim dengan baik, lalu mendapatkan cedera dan absen hampir sepanjang musim. Aku kembali menjelang akhir musim dan dipanggil ke tim nasional Inggris,” tambah dirinya.

“Pada musim panas, aku hanya berlibur dua pekan karena aku ingin kembali lebih cepat dan dalam kondisi siap bermain. Aku tidak menderita cedera apapun pada pra-musim. Ini adalah insiden yang aneh di dalam sesi latihan,” lanjutnya.

Wilshere mengaku bahwa kondisinya kini sudah jauh membaik. Diprediksi Ia sudah dapat kembali merumput pada bulan Desember mendatang.

“Aku sudah tidak merasakan sakit apapun. Aku juga sudah tidak menggunakan penyangga kaki dan dapat berjalan. Ini jelas hal yang baik,” tuntasnya.