Celtic Tak Halangi Brendan Rodgers jika Ingin Gantikan Wenger

138

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada akhir musim nanti. Pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers, menjadi salah satu kandidat pengganti Wenger musim depan.

Arsene Wenger, melalui laman resmi Arsenal, mengatakan bahwa dirinya akan mundur pada akhir musim ini. Hal itu sekaligus mengakhiri kerja sama yang telah berlangsung selama 22 tahun di antara keduanya.

Beberapa kandidat pelatih top muncul sebagai pengganti Wenger, salah satunya adalah pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers. Mantan pelatih Liverpool itu dikabarkan bakal kembali ke Liga Inggris untuk melatih Arsenal.

Arsene Wenger tuntut Arsenal membuktikan diri saat melawan AC Milan di Liga Europa.
Standard.co.uk

Meski pelatih timnya terancam diambil tim lain, pemegang saham di Celtic, Dermot Desmond, enggan menjadi penghalang. Menurut Desmond, tak elok jika ia menahan Rodgers di Celtic sementara ada tim yang lebih baik menaruh perhatian kepadanya.

“Saya bangga dia menjadi kandidat pengganti Wenger. Brendan adalah pribadi yang mengagumkan. Kami tak ingin dia pergi, namun kami juga tak akan menahannya di sini,” kata Desmond dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Saya tak ingin memborgol seseorang jika mereka ingin pergi ke tim sekelas Arsenal. Semua keputusan ada di tangan Brendan, dia yang memutuskan,” tutur Desmond lagi.

Selain Rodgers, duo Italia Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri, juga menjadi kandidat pelatih baru Arsenal. Ada pula mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, yang dikaitkan dengan The Gunners.