Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cerita 200 Gol Rooney Beda dengan Penampilan Ke-200 Walker

181

Football5Star.com, Indonesia – Angka 200 punya makna berbeda bagi Wayne Rooney dan Kyle Walker pada pertandingan antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017).

Laga tersebut berkesudahan 1-1. Gol Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling, sementara Wayne Rooney sempat membawa timnya unggul pada babak pertama.

Bagi Rooney, gol ke gawang Ederson merupakan yang ke-200 selama berkarier di Premier League. Rinciannya, 15 gol pada periode pertama di Everton, 183 gol di Manchester United, dan dua lainnya terjadi musim ini.

Gol itu pun terasa indah karena dicetak ke gawang Manchester City, rival satu daerah mantan klubnya. Secara total, dia sudah menjebol gawang The Citizens 12 kali di berbagai ajang.

Rooney pun menjadi pemain kedua yang bisa menembus 200 gol di Premier League. Pemain yang sebelumnya bisa menembus 200 gol adalah Alan Shearer.

Legenda Blackburn Rovers dan Newcastle United itu membukukan 260 gol dari 441 laga. Rooney melakukannya lebih lambat, butuh 462 laga untuk mencetak 200 gol.

Kartu merah Walker

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah. Satu untuk Kyle Walker (Manchester City) pada pengujung babak pertama, lalu Morgan Schneiderlin (Everton) pada menit-menit akhir pertandingan.

Khusus Walker, inilah untuk kali pertama dia diusir wasit. Sebelumnya, sejak membela Aston Villa dan Tottenham Hotspur, belum sekali pun bek tim nasional Inggris itu mendapat kartu merah.

Walker menerima kartu kuning kedua pada menit ke-44 setelah dianggap menyikut Dominic Calvert-Lewin. Padahal, dua menit sebelulmnya, dia sudah menerima kartu kuning karena melanggar Leighton Baines.

Nahasnya lagi, kartu merah itu diterima dia pada pertandingan ke-200-nya di Premier League. Bukan milestone yang pantas diingat bagi bek berusia 27 tahun itu.